Me and my days

Cerita Emphy

Saya suka menulis

Hellooo... Welcome to Rhevy Sylvia's Blog... Don't Forget to follow and leave comment yahhhh :D

Jumat, 26 September 2008

LAMPUUK OH.. LAMPUUK




Lampuuk adalah kawasan pantai terindah di Aceh Besar Banda Aceh.


Untuk mencapai kawasan ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam dari ibukota propinsi.


Lampuuk adalah salah satu pantai di Banda Aceh selain lhoknga, ujong batee, ulee lhee dan lainnya.




Lampuuk sering aku kunjungi bila penat sudah menggelayuti pikiran ku.


sering jg aku bersama temen untuk menghabiskan waktu sore sekedar mengolah raga kan mata ini, dan untuk menikmati juga mensyukuri nikmat Allah SWT.




Bila menuju pantai terindah ini, kita akan melewati komplek perumahan TURKI. dan sering disebut dgn KAMPUNG TURKI.


karna Pasca TSUNAMI, pihak asing dari berbagai negara membantu indonesia khususnya Aceh untuk membangun kembali rehab dan rekontruksi NAD-Nias. Tsunami telah meluluh lantak kan aceh hingga menjadi lapangan tandus. semua perumahan bahkan apapun yang ada telah hilang dan musnah.




namun, ada satu lagi KUASA ALLAH SWT yang dapat menjadi bahan renungan buat keimanan kita.


dilampuuk ini, ada satu mesjid yang selamat dari amukan tsunami.


mesjid ini tidak runguh dan tetap berdiri kokoh seolah-olah mengatakan, " hai manusia,.... lihatlah aku disini. aku tetap berdiri dgn kokoh karna ALLAH. ini rumah Allah dan bertaubatlah kalian"




Masih banyak lagi mesjid yang selamat dari tsunami.

Tidak ada komentar: