Me and my days

Cerita Emphy

Saya suka menulis

Hellooo... Welcome to Rhevy Sylvia's Blog... Don't Forget to follow and leave comment yahhhh :D

Senin, 31 Januari 2011

PERJALANANKU

Ini adalah di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana
Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis
Berdua sepupu di Taman
Wisma Daerah Srimahkota (Pendopo Bupati)

Tahun 2011 ini, aku menghabiskan waktu sepekan di kabupaten Bengkalis-Riau. Perjalananpun dimulai bersama oom, Tante dan sepupu-sepupuku. Oom dan Tanteku sudah lama tinggal di kota ini. Jadi aku sangat berkesempatan untuk datang ke kota ini.
Bengkalis merupakan salah satu kabupaten terkaya di Indonesia. Berkat tambang minyak di kecamatan Duri. Kabupaten kaya ini hanya bisa ditempuh dengan kapal. Aku menggunakan kapal cepat bermotor dan menghabiskan waktu empat puluh lima menit dari Pelabuhan Ro-Ro (Dumai) ke Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (Bengkalis). Dan butuh 2 jam dari Bengkalis ke Malaysia. Di Bengkalis aku menghabiskan waktu dengan jalan-jalan, Belanja dan melihat sekeliling kota Bengkalis. Bahasa yang digunakan adalah Melayu. Mayoritas masyarakat disini adalah suku melayu dan terlihat dari bangunan rumah dan perkantoran di kota ini. Makanan khas atau oleh-oleh nya adalah Lempuk (dodol).

Bengkalis telah membawa cerita indah dalam daftar perjalananku.
Rabu 5 Januari 2011 aku berdua dengan sepupuku Mutia, melakukan perjalanan ke Batam. Berangkat dari Pelabuhan Bandar Sri Laksamana ke Pelabuhan Sekupang Batam. Hampir enam jam menyusuri laut dan sungai Siak untuk mencapai pelabuhan Batam. Hmmm.. Aku sangat menikmati liburan kali ini. Make a wish dalam hati, semoga masih ada langkahku menyusuri perjalanan-perjalanan selanjutnya, amin. *tersenyum, memejamkan mata dan berdoa.

_RS_

Tidak ada komentar: