Me and my days

Cerita Emphy

Saya suka menulis

Hellooo... Welcome to Rhevy Sylvia's Blog... Don't Forget to follow and leave comment yahhhh :D

Selasa, 24 Agustus 2010

FACEBOOKERS DAN BLOGER

Perkenalanku dengannya terbilang baru. Mengenalinya karena penasaran saja. Secantik apa sih kok bisa-bisanya dia dianggap sebagai penggoda blogger, yang menyebabkan blogger berpindah kelain hati dan mulai mengurangi rutinitas di blognya.

Ehm bener saja, meski aku dulunya jarang OL di sana, beberapa sahabatku mendadak dengan cepat mengendus kehadiranku. Beberapa teman yang lama tak bersua, kini bisa kembali bertukar kabar berita. Dari mulai teman sekampung, teman SMA sampai teman kuliah ada yang menemukanku di sini. Akhirnya aku nikmati juga berfecebook ria.

Herannya anak kecil pun pernah bertanya padaku tentang apakah aku punya akun di FB, akujawab ya. Dan dia pun mengatakan bahwa dia juga memilikinya. Haaah, padahal dia baru mau berusia 10 tahun. Dia bilang bahwa ayahnya yang membuatkan. Dan pastinya ayahnya pulamemalsukan usia anaknya tersebut agar bisa menjadi pengguna FB.

Btw, tentang Blog kalo tidak salah, tahun aku ngeblog tuh tahun 2008. Diperkenalkan oleh teman-teman yang membicarakan tentang ngeblog. Sebelum-sebelumnya ya internet aku gunakan untuk urusan kerjaan, browsing sesuatu yang dibutuhkan, chating dan tentu saja bernteraksi di jejaring sosial yang pada saat itu Friendster-lah yang sedang ramai dan Hi5.

Temanku menceritakan kalau blog itu bisa dijadikan diary, ya diary yang online. Bisa juga untuk menyimpan karya sastra kita. Kebetulan aku memang suka nulis puisi. maka jadilah blog di blogspot. Dalam blog itu ada yang hanya 1 postingan, dua potingan dan beberapa potingan saja.

Tahun 2009 pengenalanku akan blog jauh lebih baik. Aku ngerasa lebih enjoy ngeblog di sini. Satu per satu komentar bermunculan, walaupun tidak banyak. Namun awalnya aku gak tahu tradisi blogwalking dan berbalas komentar, jadi ya terus saja posting. Sampai akhirnya aku disadarkan, bahwa blogwalking itu indah. Kita bisa menambah wawasan dengan membaca blog yang lain. Kita juga bisa menambah teman dan bersilaturahim. Jadilah aku semakin enjoy ngeblog, karena selalu saja ada yang menyemangatiku, ya para blogger lewat komentar-komentarnya. Dari sini, aku tak lagi bagaikan blogger dalam tempurung, hehe.

Buat para blogger baru, gak usah minder meski baru ngeblog. Buat para blogger lama, gak usah angkuh meski sudah lama ngeblog. Karena ngeblog bukan soal lama atau baru. Ngeblog itu soal belajar, berkarya dan berbagi. :)

“Jangan biasakan cari aku di FB saja, datang aja ke gubukku di sini, di blog sederhana ini. Karena nyaris setiap hari, ada suguhan baru untuk kalian, sahabat.”

2 komentar:

IMeuthya mengatakan...

Rhevy.... Best solution dech ktm kamu!! 1 minggu lalu Ira pernah coba bwt blog. Tp bingung mau posting apa. Jd blognya msh kosong smp skrg. Ira jg mau bljr ah. Jd semangat nih!! Thanks ya.....

emphy mengatakan...

makasih ya kk ira. pokok nya kk jangan ragu untuk memulai tulisan. semoga berhasil dan semakin banyak yang di post kan ya kak... :)