Me and my days

Cerita Emphy

Saya suka menulis

Hellooo... Welcome to Rhevy Sylvia's Blog... Don't Forget to follow and leave comment yahhhh :D

Rabu, 29 Juni 2011

Hitung Berat Badan Yuuukkk... :)


Wanita itu selalu ingin terlihat lebih cantik dan sexy. tapi ada dua hal yang selalu dirahasiakan wanita. umur dan Berat badan. kalau masalah umur bisa aja sih kita sebagai wanita mengakalinya dengan make-up,mix n match baju koleksi kita, atau pergi ke salon untuk mengubah gaya potongan rambut kita.

Tapi... kalau dengan masalah berat badan, ini y ang susah. pinginnya punya perut serata iklan WRP, tapi apadaya timbangan tak bisa dibohongi :( Sering bertengkar sama timbangan, kadang memfitnah angka yang tertera di timbangan itu. hahhaaa

Tapi kalu saya suka menghitung berat badan saya dengan menggunakan rumus BMI (Body Mass Index). rumus ini saya dapat sewaktu saya kuliah Keperawatan dulu, mata kuliah Ilmu Gizi. Ada juga sumber yang mengatakan angka yang di bawah 25 itu ideal. tapi kalau orang Asia angkanya 23-18,5. ayoo..ladies kita hitung BB kita :)

BMI= Berat Badan (kg)/{ tinggi badan (m) X tinggi badan (m)}

> 23.0 Overweight

22.0 - 23.0 Normal tapi mulai overweight

20.0 - 21.9 Berat badan normal

18.6 - 19.9 Langsing

Misal: tinggi badanku 152cm, berat 50kg maka:

BMI= 50/1.52 X 1.52= 21.6

Itu artinya saya sudah berhasil menurunkan BB saya dan tergolong BB ideal. hahahhaha #horeeeee :P *pammmeeerrr :)

Oke Ladies, mari kita berhitung ;)


P.S: Ingin body selangsing iklan WRP

_RS_

Tidak ada komentar: