Me and my days

Cerita Emphy

Saya suka menulis

Hellooo... Welcome to Rhevy Sylvia's Blog... Don't Forget to follow and leave comment yahhhh :D

Selasa, 22 Februari 2011

"KAPAN NIKAH" ANOTHER CLASSIC QUESTION ABOUT A WOMAN

*Keterangan gambar :Dicomot dari situ tuh...

Gara-gara ada begitu banyak orang yang usil menanyakan another classic question about a woman "Kapan Nikah??", membuatku menuangkan segala jawabanku. Pertanyaan mengenai "Kapan nikah" tentu menjadi hal yang menyebalkan. Dan disaat aku sudah menyiapkan sejuta jawaban dari pertanyaan tersebut, pasti ada aja kalimat yang semakin tidak mengenakkan ditelingaku, seperti:

"Udahlah... gak usah terlalu milih2 kali"

"Tinggal nentuin aja kapan, kan gak susahkan?"

"Sibuk kali kerja, nanti nikahnya lupa lagi"

Huuuhh... menyebalkan sekali pastinya!

Well, akan aku urutkan satu-persatu segala pertanyaan dan kalimat-kalimat ajaib itu dan jaawaban yang harus dikeluarkan saat di tanya nantinya.

kapan nikah?

Pertanyaan itu bagusnya ditanyakan aja langsung kepada Yang Masa Tahu. Kan yang menentukan ada dan kapan jodoh ku adalah Tuhan. Lagian aku kan gak membuat dunia menjadi semakin panas kan dengan kesendirianku ini? *plaaaak... kena tampar :P

udah ga usah terlalu pilih-pilih lah!

kenapa aku gak boleh milih2 sih? kan untuk menikah gak boleh sembarangan juga kali, kalo nantinya menyesal gimana?? situ mau tanggung jawab? hah?hidup itu penuh pilihan, aku jadi curiga situ gak punya pilihan kali ya dalam hidup?? *ckckckk.. kasiannya dikau..masak nikah juga gak boleh milih-milih

tentuin aja kapan, ga usah lama-lama

kalo memang semuanya yang kita jalani didunia ini bisa kita tentuin kapannya, aku juga mau dong nentuin tanggal aku meninggal. berisik amat sih situ, yang punya urusan aku kok situ pula yang sibuk?? kirain mudah kali yah, menyatukan dua hati, dua jiwa, dua keluarga?? *dasar orang yang gak pinter banget!

Sibuk banget kerja, nikah nanti lupa

Gak gitu-gitu juga kali mengejar karier, tapi aku kan mau ngejar gajinya. wkwkwkwkkkk. Terserah mau bilang apa, tapi coba deh dipikir menikah itu butuh modal yang harus dikumpulin, memang nya situ mau bayarin aku menikah?? *Herraaannn... Hidup itu butuh materi. bohong aja kalau nggak. emang bisa makan cuma pake cinta aja?? nanti malahan ribut terus gara-gara ekonomi. kalu udah begini, yang tadinya sibuk terdiam kan? Gak tau apa kali yah, rata-rata kasus perceraiaan saja itu 70% karena faktor ekonomi. *asal aja tuh orang kalo ngomong

Jadi?

Yah aku akan menikah dengan alasan yang tepat, ketika hidup ini terlalu berat untuk dijalani sendirian. hehehehee... karena aku sadar kok kita butuh seseorang untuk disayangi, menyayangi dan berbagi. Aku gak mau menikah hanya karena tuntutan dan paksaan dari siapapun atau hanya karena umur. karena sebelum Ruh kita di tiupkan didunia ini, kita sudah bikin kontrak dengan Tuhan bahwa langkah, rejeki, pertemuan dan mau itu sudah ada ditentukan oleh-Nya.

Yang ngejalani pernikahan adalah diri kita sendiri bukan orang yang sok tau diluar sana. dan yang bakalan nanggung resiko juga kita bukan mereka yang sok perhatian itu. gak kebayang gimna jadinya kalo semuanya karna terpaksa dan bakalan sengsara seumur hidup.

Menikah atau tidak juga pilihan, so... nikmati saja hidup ini. menikah bukan karna umur, target atau paksaan dari siapapun. Enjoy in you life, Why you worried about My age. I'm Still Young... Kalau memang sudah waktunya, pasti semuanya akan terjadi kok. Lagian toh kita bukannya nggak berusaha.

Buat yang masih jomblo, nikmati dulu masa kejombloannya sampai tiba jodoh yang cocok dengan kalian. Buat yang sudah punya pacar tapi belum menikah, nikmati saja dulu masa pacarannya sambil nunggu restu orangtua & lamaran sang pacar. Buat yang sudah menikah tapi belum punya anak, nikmati dulu masa pacaran bareng suami sambil nabung buat persiapan punya baby. Nggak usah terlalu mikirin omongan orang, nanti malah stress & nggak menikmati hidup. Sayang banget kan?

Percaya deh, semua akan indah pada waktunya kok.. :)

Tidak ada komentar: